Magister Teknik Elektro

Seminar Progres

SYARAT PENDAFTARAN SEMINAR KEMAJUAN TESIS

Setelah penetapan proposal, maka mahasiswa diwajibkan mengikuti Seminar Kemajuan Tesis (SKT) dalam jangka waktu dua bulan setelah penetapan, dengan syarat sebagai berikut:

  1. Menyerahkan laporan kemajuan tesis (LKT) yang telah disetujui dan ditanda-tangani oleh para dosen pembimbing dengan melampirkan Form Pendaftaran Seminar Progres.
  2. Pembahas pada SKT adalah para reviewer proposal tesis mahasiswa yang bersangkutan.
  3. Menyiapkan laporan kemajuan tesis sebanyak 6 eks yaitu dengan menyerahkan 3 eks untuk tiga pembahas; 2 eks untuk pembimbing I dan II; dan 1 eks untuk arsip prodi minimal 4 hari sebelum pelaksanaan SKT.
  4. Melampirkan Borang Perbaikan Laporan Kemajuan Tesis pada laporan tesis yang diserahkan kepada pembahas dan pembimbing.
  5. Mempersiapkan Berita Acara Seminar Kemajuan Tesis dan Daftar Hadir Komite Seminar Kemajuan Tesis pada hari pelaksanaan.
  6. Mahasiswa berkonsultasi/berdiskusi dengan para dosen pembimbing dan pembahas mengenai penentuan tanggal dan waktu pelaksanaan SKT dalam kurun waktu yang disepakati.
  7. Seminar tesis akan dilaksanakan selama 1 jam 30 menit dengan alokasi waktu:
    • 30 menit untuk presentasi dari mahasiswa
    • 60 menit untuk sesi tanya-jawab
  8. Apabila komite pembahas dan dosen pembimbing tidak menyetujui kemajuan tesis, maka SKT ulang harus dilaksanakan dalam jangka waktu satu bulan.