Magister Teknik Elektro

Mahasiswa Magister Teknik Elektro UNSYIAH presentasi pada seminar Internasional IEEE di Thailand.

Dua mahasiswa Magister Teknik Elektro (MTE), Universitas Syiah Kuala, mempresentasikan hasil penelitiannya pada Seminar Internasional ECTI-NCON (Northern Section of Electrical Engineering/Electrical, Computer Telecommunications and Information Technology (ECTI) Association), di Propinsi Chiang Rai, Thailand. Seminar NCON dilaksanakan dari tanggal 25-28 Februari 2018, dan disponsori oleh IEEE Thailand Section. Artikel seminar ini akan diterbitkan oleh IEEE dan diindeks oleh Scopus. Seminar ini dihadiri oleh sekitar 70 presenter dari lebih sepuluh negara termasuk Indonesia, Thailand, Jepang, USA, Singapore, Tunisia, Perancis,Filipina, Vietnam, India dan Korea.
Mentari Bella Al Rasyid mempresentasikan hasil penelitiannya tentang kemungkinan penggunaan citra thermal untuk deteksi kanker payudara. Penelitian ini didanai oleh Universitas Syiah Kuala, melalui skim H-Indeks. Sedangkan Novira Dwina, mempresentasikan tentang segmentasi warna busana untuk meningkatkan kinerja sistem temu kembali citra secara otomatis, yang didanai oleh Hibah Tim Pascasarjana RistekDikti.
Presentasi pada seminar internasional merupakan pengalaman pertama bagi Mentari dan Novira. Mereka merasakan manfaat positif dari kegiatan seperti ini, diantaranya: dapat bertemu langsung dengan orang-orang penting pada bidang penelitian terkait, menambah wawasan tentang perkembangan riset dari berbagai negara, mengasah kemampuan public speaking menggunakan Bahasa Inggris, dan membangun jaringan bidang teknik elektro dan teknologi informasi dengan peneliti dari berbagai negara.
Dr. Fitri Arnia sebagai Ketua Prodi MTE dan pembimbing kedua mahasiswa tersebut berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan membudaya di kalangan dosen dan mahasiswa MTE Unsyiah.

%d bloggers like this: